Cara Memperbaiki Sistem File Yang Bermasalah


Memperbaiki Sistem File Yang Bermasalah , Seringkali ketika komputer terkena virus yang menginfeksi file kemudian setelah diperbaiki oleh antivirus, file sistem tidak berjalan secara baik atau berbeda dengan file asli atau orginal. Kasus lain misalnya file sistem terhapus secara tidak sengaja, kadang akibatnya internet jadi tidak bisa dan eror yang lainnya. biasanya dampak yang dirasakan internet eror, nah cara ini bisa juga digunakan untuk mengatasi internet eror atau tidak mau browsing. ini berdasarkan pengalaman kang ready.

Ada cara mudah dan sederhana untuk dilakukan agar file sistem kembali seperti semula tanpa perlu melakukan install kembali sistem operasi yaitu dengan menjalankan System File Checker.

Cara Memperbaiki Internet Tidak Bisa Browsing di Windows 7


1. Klik Start, ketik CMD, klik kanan pada CMD dan pilih menu Run as administrator.


2. Pada jendela CMD, ketik sfc /scannow dan enter. Perintah ini akan men-scan semua file sistem dan mengganti file yang rusak dengan file backup di %WinDir%\System32\dllcache.


3. Ketika proses selesai, Anda akan mendapatkan Windows Resource Protection did not find any integrity violations jika tidak ada file sistem yang bermasalah. Jika ada file sistem yang rusak, maka System File Checker akan memperbaikinya secara otomatis.


4. Jika mendapatkan pesan Windows Resource Protection could not perform the requested operation, lakukan System File Checker di safe mode. Klik Start, ketik msconfig dan klik program tersebut.


5. Klik menu Boot dan pilih opsi Safe boot.


6. Lakukan restart dengan mengetik shutdown –r atau melalui tombol Start dan ulangi kembali langkah pertama.


Restar komputer atau laptop sobat kalau cara diatas sudah diterapkan.
Demikian artikel Cara Memperbaiki Sistem File Yang Bermasalah. Semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya.

Penyusun Kang Ready



Artikel Terkait

Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
Anonymous
AUTHOR
September 4, 2016 at 6:11 AM delete

terimakasih kang,laptop saya jadi bisa browsing kembali...

Reply
avatar