Cara Memperbaiki Komputer Nyala Tapi Tidak Ada Tampilan Di Monitor


Komputer nyala, fan processor berputar, lampu keyboard nyala, tapi tidak ada tampilan apapun di monitor. komputer (CPU) nyala tapi monitor blank (tidak ada tampilan apapun/hanya layar hitam) sering dialami oleh para pengguna komputer.

komputer nyala tapi tidak ada tampilan di monitor maka biasanya tersangkanya adalah RAM (memori). Bisa karena memori kotor atau pemasangnya kurang pas atau juga rusak. Kalau memori rusak harus diganti.
Coba Lakukan Cara Dibawah Untuk Mengatasi Komputer Nyala Tapi Tidak Ada Tampilan Di Monitor :

  1. Matikan komputer lepas kabel power cpu
  2. Lepas RAM (Random Access Memory)
  3. Gosok pin (jalur ram) RAM dengan penghapus sampai bersih
  4. Pasang kembali Ram
  5. Pasang kabel power cpu
  6. Nyalakan komputer anda
  7. Semoga berhasil....

Berdasarkan pengalaman kang ready, kasus seperti ini cukup dengan 7 langkah diatasan langsung hidup lagi dengan normal. Apabila langkah diatas tidak berhasil segera hubungi tempat servis terdekat untuk menghidari kerusakan akibat salah tindakan.Untuk Area yang dekat dengan saya silahkan kontak.

Jika masih belum berhasil silahkan komen dibawah nanti kang ready balas atau chat langsung Whatsapp. Insaa Alloh kang ready bantu semaksimal mungkin.

Demikian artikel Cara Memperbaiki Komputer Nyala Tapi Tidak Ada Tampilan Di Monitor . Semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya.

Penulis Kang Ready



Artikel Terkait

Previous
Next Post »