Cara Memperbaiki Icon Wifi Tanda Seru kuning atau No Internet Acces

Cara Memperbaiki Icon Wifi Tanda Seru kuning atau No Internet Acces di windows 7 dan windows 10. Internet tiba-tiba tidak berfungsi karena ada tanda seru kuning di icon wifi. Selama tanda seru yang berwarna kuning belum hilang biasanya laptop atau komputer tidak bisa digunakan untuk browsing. Kali ini kang ready mau berbagi pengalaman cara mengatasi internet error karena tanda seru kuning di icon wifi atau icon network. Cara ini bisa digunakan untuk windows 7 dan windows 10 baik yang menggunakan wifi ataupun yang menggunakan kabel LAN. Ini berdasakan pengalaman kang ready, cara ini juga sudah banyak tersebar diinternet. Kang ready mencoba menyusun kembali sesederhana mungkin biar mudah dipahami.

Cara Memperbaiki Icon Wifi Yang Tanda Seru Kuning Pada Laptop dan Pc di Windows 7 dan Windows 10:

  1. Klik Logo Windows dikeyboard
  2. Ketik “CMD”
  3. Klik Kanan CMD pilih Run as administrator
  4. Ketik “netsh winsock reset catalog” lalu enter
  5. Ketik “netsh int ipv4 reset reset.log” lalu enter
  6. Ketik “exit” lalu enter
  7. Restar Komputer
  8. Cabut Kabel LAN lalu pasang kembali (langkah ini kadang dijalankan kadang tidak)
  9. Finish
Tutorial disertai gambar ada dibawah:




Untuk yang mengunakan kabel LAN apabila penyakit berlanjut tidak kunjung sembuh, silahkan coba ganti kepala RJ45.
Update info khusus untuk yang menggunakan kabel LAN apabila penyakit berlanjut silahkan coba setting DNS server seperti gambar dibawah.


Semua cara diatas berdasarkan pengalaman apa bila sobat menerapkan cara diatas tapi tidak berhasil harap sabar dan silahkan gunakan cara lain hee.

Demikian artikel Cara Memperbaiki Icon Wifi Tanda Seru kuning atau No Internet Acces. Semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya.

Penulis Kang Ready



Artikel Terkait

Previous
Next Post »